Jumat, 16 Maret 2012

Yuk, Mengenal Sedikit Tentang Shun Oguri (Takiya Genji) !!!


Shun Oguri, pasti sudah banyak yang mengenalnya, kalau tidak pasti tahu yang namanya Takiya Genji dalam film Crows Zero. Shun Oguri di Indonesia namanya melejit semenjak dia bermain pada film Crows Zero, perannya sebagai Takiya Genji banyak dipuji orang.Tapi sebenarnya dia sudah bermain di banyak serial mau pun film yang ngetop, bahkan beberapa serialnya pun sebenarnya sudah sering diputar di Indonesia.

Shun lahir di Tokyo pada  28 Desember 1982,ayahnya merupakan seorang sutradara teater terkenal sedangkan ibunya merupakan seorang guru balet. Semenjak kecil, Shun Oguri sudah sering bermain film sebagai figuran. Karier aktingnya menyebabkan Shun sering sekali tidak masuk sekolah. Pada waktu itu Shun masih duduk di kelas 3 SMP semester II. Di sekolah, Shun dimusuhi teman-temannya dan sering dijahili. Perlakuan dari teman-temannya di sekolah dilaporkan kepada sang ayah yang lalu mengusulkan agar Shun tidak usah lagi pergi ke sekolah. Shun bahkan tidak menghadiri upacara lulus SMP. Dalam serial drama GTO, Shun bermain sebagai Yoshikawa Noboru, seorang murid sekolah yang sering diusili teman-temannya. Kesibukan dunia panggung juga menyebabkan Shun berhenti sekolah ketika masih SMA..
 
Semenjak tahun 1995,Shun sudah aktif bermain film drama,dan karirnya semakin lama semakin menanjak.Selain bermain drama,Shun juga kerap berperan sebagai pengisi suara anime (film kartunnya jepang).Ia pernah membintangi serial drama yang merupakan adaptasi dari komik terkenal yaitu Detective Conan.
Pada tahun 1999,Shun mencoba merambah layar lebar.Hingga kini ia sudah membintangi sekitar 25 film layar lebar.Karirnya semakin terangkat setelah membintangi film Crows Zero pada tahun 2007,waktu itu Crows Zero berhasil mendapatkan keuntungan yang luar biasa dan memperoleh beberapa penghargaan..Crows Zero mampu memperoleh keuntungan hingga 33 juta US Dollar.Dalam film crows zero tersebut Shun berpasangan dengan aktor ganteng lainnya yaitu Takayuki Yamada yang berperan sebagai Tamao Serizawa.


Tahun 2009,Shun Oguri kembali berakting sebagai Genji Takiya dalam film Crows Zero 2.Seperti film pertamanya,Genji Takiya beserta Tamao Serizawa dkk berhasil menembus box office Jepang,kali ini keuntungan di Jepang saja menembus angka 30 juta dollar!!

Nama Shun semakin dikenal oleh banyak orang melalui dua seri film Crows Zero,hingga kini banyak penggemarnya di seluruh dunia menantikan kiprah Shun Oguri di film Crows Zero yang ketiga.Meski banyak dibicarakan orang,hingga saat ini belum ada berita mengenai pembuatan film Crows Zero seri ketiga.

Pada beberapa situs film terkemuka,imbd misalnya,memang dikabarkan pada tahun 2011 ini Shun akan mengerjakan proyek Crows Zero 3.Akan tetapi pada sumber yang sama pula menyebutkan Shun sedang bermain dalam dua buah film seri pada tahun 2011 ini.Dan dikabarkan juga Shun sedang mempersiapkan bermain di tiga buah film pada tahun 2012 cuma tidak ada satu pun yang berjudul Crows Zero 3. 

Apakah Shun Oguri akan kembali bermain sebagai Genji takiya dalam Crows Zero 3?kita tunggu saja perkembangannya,yang jelas Genji alias Shun Oguri sudah menjadi icon dari Crows Zero ( yang sebenarnya merupakan adaptasi dari komik Crows ),sehingga kemungkinan besar pihak produser tetap mempertimbangkan kembalinya Shun Oguri pada Crows Zero Trilogy.

Ada beberapa fakta menarik mengenai si genji ini,antara lain kalo ternyata dia itu sama sekali gak punya facebook mau pun twitter.Shun mengakui bahwa dirinya memang gaptek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar