Sabtu, 10 Maret 2012

Sepatu yang cocok buat mahasiswa

Mahasiswi biasanya suka ribet milih sepatu yang mau dipake ke kampus. Seperti kebiasaan cewak pada umumnya yang enggak suka sepatu yang terlalu mainstream atau pasaran. Karena takut ada yang nyamain,makanya cewek kadang suka memaksakan diri buat pake sepatu yang enggak nyaman dipake atau pake sepatu yang bukan gayanya,alhasil jadi ga konsen kuliah karena ngrasa ga pede. Sekarang ga perlu khawatir lagi mikirin sepatu apa yang mau dipake ke kampus,karena disini kalian bisa liat berbagai gaya sepatu yang cocok dipake buat kuliah.
Berikut ini adalah jenis – jenis sepatu yang mungkin bisa kalian pilih buat ke kempus :

1. Sepatu Ballet (Flat)
Sepatu yang terinspirasi dari sepatu model balet dan telah menjadi tren bagi para wanita dari segala bentuk dan ukuran. Sepatu model ini memiliki ciri hak yang datar (rendah), tertutup dan menyerupai sendal. Sangat mudah untuk digunakan dan tersedia dalam desain dan bentuk yang berbeda, dengan ditambah aksesori manik – manik, permata, dan kembang. Sepatu ini cocok buat cewek yang mau tampil feminin tapi kesannya tetap formal. Cocok dipadupadankan sama blouse atau rok,celana bahkan dress sekalipun. Meskipun terlihat cukup formal,tapi sepatu ini juga cocok buat acara santai,tinggal disesuaikan model sama bentuknya aja.

2. Mary Jane
Sepatu dengan bentuk ujung bulat dan hak rendah yang biasa dipakai oleh anak – anak untuk pergi ke sekolah. Sepatu ini mengingatkan kita pada sepatu yang digunakan oleh anak sekolah jaman dulu,tapi meskipun klasik sepatu ini terlihat eksklusif. Salah satu ciri khas dari sepatu Mary Jane adalah memiliki 1 atau 2 tali pengikat yang melintang di bagian atas kaki. Sepatu ini juga memiliki berbagai variasi ketinggian hak dan model.

3. Kitten Heels
Kitten heels atau sepatu model tumit rendah memiliki bentuk hak tipis meruncing tajam dari pangkal hak sepatu. Tinggi hak nya sekitar 1,5 inch dan dibuat agak menjorok ke dalam dari bagian belakang sepatu. Sepatu model ini dibuat dengan tujuan untuk menggabungkan kenyamanan ekstra dan model pakaian yang dikenakan.Cocok banget buat dipaduin sama dress atau setelan kemeja dan celana/rok kain.

4. Wedge Heels
Sepatu model ini memiliki ciri bentuk hak sepatu ini memanjang dari belakang ke bagian depan bagian kaki. Sepatu ini memiliki ketinggian yang bervariasi. Wedge heels ini juga terdiri dari berbagai jenis yaitu wedge heels pump shoes dengan model yang tertutup,wedge heels boots yaitu boots dengan hak yang rata,wedge heel slingbacks shoes yaitu semacam sepatu sandal yang dan ada pengait pengait di bagian tumit. Di antara ketiga jenis wedges di atas,yang paling cocok untuk kuliah di Indonesia adalah wedge heels pump shoes dan wedge heel slingbacks shoes. Cocok dipadupadankan dengan kemeja,blouse,rok atau celana baik kain maupun jeans. Sepatu ini selain membuat cewek terlihat feminin,tapi juga membantu mereka terlihat lebih tinggi.
 


5. Sepatu Warior
Buat cewek2 yang ga suka dandan terlalu feminin dan suka gaya yang santai,sepatu warior ini jadi favorit kebanyakan mahasiswi. Selain karena simple dan nyaman dipake,ternyata sepatu ini tidak membuat kaki sakit karena modelnya yang flat dan tertutup sehingga melindungi kaki dari sengatan sinar matahari atau benda2 asing lain. Saat ini pun sepatu warior tampil dengan berbagai warna yang menarik,sehingga sepatu ini tetap akan memberikan sisi feminin.


Nah itu adalah jenis2 sepatu yang bisa cewek2 pertimbangkan buat dipake ke kampus.Semoga info ini berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar