Minggu, 18 Maret 2012

Crows Zero



Genji (Shun Oguri)murid baru di Suzuran, sekolah menengah cowok yang diisi para preman. Ia masuk kesana karena ingin menunjukkan pada ayahnya, seorang yakuza, bahwa ia bisa jadi penerusnya. Genji terobsesi untuk menjadi penguasa Suzuran. Yang terberat adalah Serizawa . Dan Genji harus mencari pengikut untuk bisa mengalahkan Serizawa. Sebagai murid baru, tentu saja ia harus berusaha keras.
Sekutu pertamanya adalah Ken, seorang anggota yakuza yang teman-temannya berhasil dikalahkan Genji di hari pertama masuk sekolah. Entah kenapa Ken yang semula berniat balas dendam sama Genji malah ‘jatuh cinta’ sama Genji. Mereka pun bersahabat (mungkin Ken merasa terharu oleh kepolosan Genji yang menganggapnya sebagai senior yang harus dihormati padahal dirinya hanya yakuza kelas teri di kelompoknya). Bahkan Genji minta saran-saran sama Ken bagaimana cara menguasai kelas. Sebuah tips konyol tapi ternyata berhasil yang membuat Genji benar-benar menghormati Ken. Genji pun berhasil menakhlukan ketua kelas,Chuta Tamura.

Sekutu yang ketiga adalah Makise. Ia ketua kelas C yang sebenarnya tak seberapa tapi tak pernah mau takhluk sama Serizawa. Kelemahannya, perempuan. Genji pun berusaha mencarikan cewek untuk diajak kencan. Tapi kencan ini akhirnya berantakan. Meski begitu, Makise nggak bisa marah sama Genji apalagi setelah Genji menangis karena ditingalin cewek yang ditaksirnya.  Dengan kekuatan kecil yang mereka punya, mereka terus memikirkan cara untuk menguasai Suzuran. Mengalahkan Rindaman.
Seperti kebanyakan film jepang, adegan-adegannya terasa komikal. Terutama adegan-adegan perkelahiannya yang jadi terkesan sangat kasar. Tapi well, it’s not just about geng-geng-an para pemuda tanggung di sebuah sekolah. Ada persahabatan dan usaha pencarian jati diri dari anak-anak muda untuk memperlihatkan ‘seberapa hebat dirinya’ dan karakter masing-masing tokoh terasa kuat.

Cast:
Oguri Shun, Genji Takiya
Yamada Takayuki , Tamao Serizawa
Meisa Kuroki, Ruka Aizawa
Kyosuke Yabe, Ken Katagiri
Kenta Kiritani, Tokio Tatsukawa
Suzunosuke Tanaka, Chuta
Sousuke Takaoka, Izaki Shun
Goro Kishitani, Hideo Takiya
Fumaki Motoki, Rinda Man

Sutradara: Miike Takashi
Produser: Mataichiro Yamamoto
Penulis Manga: Hiroshi Takahashi
Screenplay: Shogo Muto
Musik: Naoki Otsubo, The Street Beats (band)
Sinematografi: Takumi Furuya
Editing: Shuichi Kakesu, Tomoki Nagasaka
Rilis: Jepang, October, 2007
Durasi: 129 min.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar